Langsung ke konten utama

Mengenal JavaScript

Beberapa waktu yang lalu kita sudah membahas tentang Apa Sih HTML dan XHTML....? dan sekarang kita akan membahas tentang JavaScript yang sering digunakan dalam bahasa pemrograman. Mungkin salah satu dari agan dan sista juga pernah membaca disebuah buku atau web di internet tentang JavaScript. Lalu apa sih itu JavaScript? 
JavaScript adalah bahasa pemograman web yang bersifat Client Side Programming LanguageJavaScript sendiri merupakan bahasa scripting yang sering di gunakan untuk membuat aplikasi sebuah web, yang mempunyai sifat client-side sehinggga dapat di otak-atik secara langsung lewat Browser tanpa harus terhubung kesebuah Server.
Kata Java bukan berarti memiliki kesamaan atau terhubung oleh bahasa pemrograman Jawa, walau pun keduanya memiliki kesamaan dalam hal syntax yang meniru bahasa C.
Nama pertama dari JavaScript adalah LiveScript yang kemudian diganti menjadi JavaScript karena adanya perjanjian kerja sama antara Netscape dan Sun dengan balasan Netscape diperbolehkan untuk membundel browser meraka menggunakan Java dari Sun.
JavaScript merupakan salah satu merek terdaftar dari Sun Microsystems, Inc dan dilisendikan sendiri olehSun untuk Netscape Comunications dan entitas lainya seperti Mozzila Foundation.

Nah... sekian pembahasan dari kita kali ini semoga artikel ini membantu kalian-kalian semua dan saya juga :). ditunggu saja pembahasan selanjutnya :). Wassalam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JARINGAN NIRKABEL(WIRELESS NETWORK)

Selamat datang diblog ane lagi :). kali ini artilek ane yang berjudul Jaringa n Nirkabe l a kan mengulas tentang sejarah jaringan nirkable ata u jaringan wireles.       Jaringan nirkabel ( wireless network ) adalah bidang disiplin yang berkaitan dengan komunikasi antar sistem (komputer) tanpa menggunakan kabel. Jaringan nirkabel ini sering dipakai untuk jaringan komputer baik pada jarak yang dekat (beberapa meter, memakai alat atau pemancar bluetooth ) maupun pada jarak jauh ( satelit ). Bidang ini erat hubungannya dengan bidang telekomunikasi , teknologi informasi , dan teknik komputer. Jenis jaringan yang populer dalam kategori jaringan nirkabel ini meliputi :  1.  Jaringan kawasan lokal nirkabe ( wireless LAN/WLAN ), dan Wi-Fi . Norman Abramson    Jaringan nirkabel biasanya menghubungkan satu sistem komputer dengan sistem yang lain dengan menggunakan beberapa macam media transmisi tanpa kabel, seperti: gelombang radio , gelombang mikro , maupun cahaya infram

Mengenal Internet

Apa Itu Internet? Internet tentunya sudah bukan hal yang asing lagi ditelinga kita, bahkan kerap kali kita menggunakan,menyebutkan dan membicarakan namun terkadang kita hanya tau tanpa mengerti. :) Benar bukan? Nah.. kali ini kita akan mengulas atau mengutak atik atik (bahasa jawa ngerteni) tentang sejarah internet. Internet berasal dari kata inter dan networking artinya sebuah lalu lintas jaringan besar yang tersusun dari jaringan-jaringan. Yang membuat internet menjadi sebuah sumber informasi yang sangat hebat adalah ukurannya yang sangat masif, mengingat jaringan-jaringa yang tergabung ke internet dari seluruh dunia, seperti ada jaringan militer, pendidikan, perorangan, bisnis dan lain sebagainya. :) Dengan  menggunakan internet, dunia serasa menjadi sekecil daun kelor atau istilah lain setelapak tangan lah. :D Apa yang terjadi di Negara lain seketika itu pula akan diketahui. Begitu pula apa yang  sedang terjadi di Indonesia dan di negara-negara lain. Karena kehebatann

Security Managemen

Firewall Apa itu Firewall? Firewall adalah sebuah sistem atau perangka yang memberikan akses lalu lintas jaringan ketika pengakses tersebut di rasa aman dan bukan sebuah ancaman. Dengan kata lain firewall berarti sistem pengamanan jaringan yang membolehkan atau tidak suatu jalur untuk di akses oleh user. Umumnya firewall terdedikasi lewat jaringan gateway atau gerbang antar jaringan lokal dan lainnya. Umumnya firewall digunakan untuk mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan baik dari jaringan pribadi maupun dari luar. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengimplementasikan jaringan internet ke sistem perusahaan, maka perlindungan terhadap aset digital perusahaan tersebut menjadi harga mati atau hal wajib. Mengingat semakin maraknya pelaku spionase atau pencurian data melalui alur jaringan internet. Jadi firewall merupakan sebuah sistem atau mekanisme pengamanan jaringan internet berdasar pada data yang diperbolehkan masuk melalui jarin